Thursday, January 15, 2015

Jangan Berpaling Kepada Roh Lain


Ayat Bacaan : 1 Tawarikh 10; 1 Timotius 4:7

“Orang yang berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, yakni yang berzinah dengan bertanya kepada mereka, Aku sendiri akan menentang orang itu dan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya” (Imamat 20:6).

Banyak orang yang masih percaya kepada arwah atau roh-roh peramal, tidak hanya orang dunia saja yang percaya tetapi yang lebih parah lagi adalah anak-anak Tuhan yang sudah mengecap kasih dan menikmati hadirat Tuhan. Ingat di dalam kitab Imamat 20:6 sudah jelas bahwa percaya kepada arwah atau roh-roh peramal adalah kekejian di hadapan Allah, dan kata “Aku” pada ayat ini adalah Allah sendiri yang akan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya. Kata melenyapkan sama dengan membinasakan, jadi kalau kita masih percaya kepada arwah atau roh-roh tersebut maka kita membuka peluang bagi kita sendiri untuk menerima murka Allah. Di dalam Ulangan 6:15 dikatakan, “Sebab TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu ditengah-tengahmu, supaya jangan bangkit murka TUHAN, Allahmu, terhadap engkau, sehingga Ia memunahkan engkau dari muka bumi.”

Kisah orang-orang terkenal yang ada di dalam Alkitab pun tidak akan luput dari hukuman dari Allah oleh karena mereka melakukan suatu kekejian di depan mata Allah. Alkisah raja Saul, sebelum berperang dia telah datang kepada arwah atau roh-roh peramal, ini berarti raja Saul itu tidak percaya kepada Tuhan sepenuhnya atau dia percaya kepada Tuhan tetapi dia juga percaya kepada arwah atau roh-roh peramal, dan ini merupakan suatu kekejian di mata Allah. Jika berlaku demikian maka sekaranglah saatnya kita bertobat tidak ada jalan lain selain beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus saja. 

Jika kita sudah pernah mengecap kebaikan Tuhan Yesus serta menikmati berkat-berkat-Nya yang luar biasa, janganlah kita meninggalkan kasih yang mula-mula. Ingat, kita hidup sampai sekarang ini bukanlah atas kebaikan kita atau kekuatan kita tetapi semua karena kasih karunia yang Tuhan Yesus Kristus berikan kepada kita dengan cuma-cuma.


Renungan:
Jangan percaya dan beribadah kepada arwah atau roh-roh karena mereka adalah iblis yang hanya mencuri dan membinasakan, tetapi beribadahlah hanya kepada Tuhan Yesus Kristus saja. Katakan TIDAK kepada arwah atau roh-roh berhala. Ulangan 6:13 berkata, “Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu; kepada Dia haruslah engkau beribadah dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah.”  

Beribadalah hanya kepada Tuhan Yesus.

No comments:

Post a Comment