Thursday, March 10, 2016

Pengurapan Di Dalam Diri Anda

Ayat Bacaan : 1 Yohanes 2:26-27; Yesaya 10:27 "Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya …...” (1 Yohanes 2:27).

Seminar demi seminar didatangi. KKR demi KKR diikuti. Pelatihan demi pelatihan dijalani dengan satu tujuan untuk mendapatkan urapan dan kuasa Allah lebih lagi sehingga bisa dipakai Tuhan dengan luar biasa. Namun kenyataannya sesampainya di rumah bahan-bahan seminar, KKR dan pelatihan itu menguap begitu saja alias tidak bekerja seperti yang diharapkan. Sepertinya ada sesuatu yang hilang, tetapi apakah itu?

Tidak lain adalah personal anointing [pengurapan pribadi] dan kepemimpinan Roh Kudus. Apakah yang dimaksud dengan pengurapan pribadi itu? Pengurapan itu sendiri adalah kemampuan Allah yang diberikan kepada anak-anak-Nya untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh daging atau kekuatan manusia. Dan setiap orang yang telah dilahirkan kembali telah menerima pengurapan itu di dalam dirinya dari Roh Kudus. Itulah yang disebut dengan personal anointing. Bahkan di dalam kitab Yesaya 10:27 versi KJV menulis bahwa pengurapan itu mematahkan kuk atau belenggu

Kebanyakan orang mengabaikan pengurapan pribadi ini dan mengejar pengurapan yang lebih besar. Padahal untuk mendapatkan pengurapan yang lebih besar mereka harus setia pada pengurapan yang telah ada di dalam rohnya itu. Sebab  pengurapan pribadi inilah yang membuat kita tidak perlu diajar oleh orang lain. Artinya? Anda tidak perlu bertanya apakah pengajaran yang Anda dengar itu sesat atau tidak sebab pengurapan pribadi inilah yang akan memberitahukan kepada Anda. Bukan berarti kita tidak perlu seorang pengajar Alkitab. Kita sangat perlu. Tetapi mereka kan tidak bersama dengan kita selama 24 jam sehari? Berbeda dengan pengurapan pribadi ini yang tetap dan selalu ada di dalam roh kita selama 24 jam sebab Roh Kudus ada di dalam diri kita selamanya.

Pengurapan pribadi ini juga yang terus menyuplai kekuatan dan kuasa dalam hidup kita. Oleh sebab itu biarkan pengurapan pribadi terus mengalir dan menjadi kuat dan besar sehingga kita juga bisa melakukan hal-hal yang besar. Kadar urapan yang kita terima menentukan besar kecilnya tanggung jawab yang Tuhan berikan kepada kita.

Dan yang terakhir adalah kepemimpinan Roh Kudus. Tidak menyerah kepada pimpinan Roh Kudus adalah penyebab dari mandulnya kita melakukan hal-hal yang Allah perintahkan untuk kita lakukan. 

Renungan: Seberapa banyak seminar yang Anda ikuti namun bila Anda tidak tunduk pada pimpinan Roh Kudus yang ada di dalam diri Anda maka semua bahan-bahan seminar itu akan menjadi sia-sia saja. Oleh sebab itu milikilah hubungan yang intim dengan Roh Kudus. Pengurapan yang ada pada Anda menentukan jenis pelayanan yang Anda akan kerjakan.

No comments:

Post a Comment