Tuesday, March 10, 2015

Iblis Di Bawah Kaki Anda


Ayat bacaan : Efesus 2:4-7; Yesaya 43:4 

”....dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga,...” (Efesus 2:6).

Hari ini sebelum Anda melakukan aktivitas pekerjaan Anda sehari-hari, ada satu hal yang terlebih dahulu harus Anda renungkan secara mendalam bahwa ”Anda sekarang ini sudah didudukan bersama-sama dengan Kristus di surga.” Kata ”sudah” sengaja ditulis tebal dan miring itu pertanda saat ini Anda memang atau benar-benar telah didudukan bersama dengan Yesus Kristus di surga sekalipun Anda masih hidup di dunia ini.

Kok bisa? Mari kita kembali melihat Efesus 1:20-23, di situ tertulis bahwa posisi Kristus didudukan jauh lebih tinggi dari segala ”segala PEMERINTAH dan PENGUASA dan KEKUASAAN dan KERAJAAN dan TIAP-TIAP NAMA yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang.” Itulah posisi Kristus sekarang ini. Posisi memerintah. Posisi berkuasa. Posisi memimpin. Posisi berkemenangan. Posisi tertinggi. Bahkan setan dan antek-anteknya ada di bawah telapak kaki-Nya. Demikian juga dengan kita, karena kita [orang yang telah dilahirkan kembali] telah didudukan bersama dengan Kristus di surga [alam yang tingkatannya lebih tinggi dari bumi dan neraka] itu berarti posisi kita secara rohani atau di alam roh sekarang ini jauh lebih tinggi dari segala PEMERINTAH, PENGUASA, KEKUASAAN, KERAJAAN dan TIAP-TIAP NAMA [nama apa saja yang Anda takuti termasuk nama-nama penyakit di dalamnya].

Satu posisi berkemenangan, memerintah dan memimpin. Karena posisi kita jauh lebih tinggi dari segala sesuatu yang disebutkan di atas maka itu juga berarti segala penyakit, setan atau apa saja yang berasal dari neraka dan bumi ini ada di bawah kaki kita. Artinya di dalam Kristus kita mempunyai kuasa atas semuanya itu bukan kita lagi yang dikuasai. Ini adalah kebenaran. Oleh sebab itu kita tidak lagi melihat iblis atau persoalan dengan cara pandang yang sama. Mungkin dulu cara kita melihat iblis look up [artinya ketakutan pada iblis] tetapi sekarang ini kita memandangnya look down [memandang rendah iblis dan antek-anteknya sudah dikalahkan oleh Yesus Kristus di atas kayu salib].

Renungan: 
Saat iblis menyerang Anda, ingatkan selalu akan posisinya. Posisi iblis tidak pernah berubah - di bawah kuasa orang percaya. Dan posisi rohani Anda di dalam Kristus juga tidak pernah berubah - jauh lebih tinggi dari kuasa manapun juga. Bertindaklah sesuai dengan posisi Anda maka Anda akan selalu berkemenangan. Oleh sebab itu Anda tidak perlu takut terhadap segala sesuatu kecuali Tuhan.

Haleluya! Perkataan mencerminkan hati - posisi melambangkan kuasa.

No comments:

Post a Comment